Strony

Wednesday, 29 October 2014

Cita-cita

Sering ganti-ganti gitu nggak sih cita-cita kalian?

Dulu waktu kecil, waktu sudah mengenal gambar dan tulisan, aku bercita-cita sebagai seorang Astronot. Dulu sih mikirnya, "iih, keren kali yaa, kalau sudah besar nanti bisa melayang-layang di luar angkasa.", masih polos banget.

SMP, sempat masih bercita-cita sebagai seorang Astronot. Disitu mulai mikir lagi, masuk SMA jurusan apa yang nantinya bisa kuliah di jurusan yang lulusannya bisa jadi Astronot. Tapi ternyata nggak lama, sejak dikenalkan oleh novel. Cita-cita sejak SMP berubah menjadi seorang penulis.
Novel pertama yang aku baca adalah novel ciptaan Sefryana Khairil yang judulnya Kata Hati. Dulu memang lagi suka baca, tapi baca komik, baca buku bergambar. Anti banget baca buku yang sama sekali nggak ada gambarnya. Tapi temen aku, panggil aja, Molly, sering pinjam novel di perpustakaan kota, dan dia nyuruh aku buat baca novel itu. Awalnya sih mikir-mikir mau baca novel yang cukup tebal itu, tapi akhirnya kebaca juga. Novelnya memang bagus. Sejak saat itu jadi hobi baca novel dan muncul lah cita-cita sebagai penulis.

SMA, masih sempat keukeh bercita-cita sebagai Astronot. Ada salah satu temen yang tanya, panggil aja, Bli. Kata Bli, "Kamu bercita-cita sebagai Astronot? Atau cuma mau jalan-jalan di luar angkasa?". Pertanyaan Bli cukup bikin mikir juga, iyaya, sebenarnya aku memang bercita-cita sebagai Astronot, atau cuma mau jalan-jalan aja di luar angkasa? Akhirnya sama Bli dikasih arahan yang jelas. Bli ngasih tahu kalau sekarang ada sebuah tour yang berpergian ke luar angkasa dan sebagainya. Akhirnya, cita-cita sebagai seorang Astronot berhenti sampai disitu. Ternyata aku cuma pengen jalan-jalan ke luar angkasa aja.

Untuk sekarang, cita-cita sebagai penulis masih jadi prioritas. Dimulai dari iseng-iseng ikut lomba cerpen atau fan fiction dan membuat blog ini. Semoga dengan adanya blog ini aku jadi lebih rajin lagi mengejar cita-cita ku.

Ini cita-cita ku, mana cita-cita mu?

No comments:

Post a Comment